You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakut Gelar sosialisasi Aksi 4 dan 5 Penurunan Stunting
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

ASN DKI Jakarta Diajak Produktif Menulis Jurnal Ilmiah

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi DKI Jakarta, Mochamad Miftahulloh Tamary mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta agar produktif menulis jurnal ilmiah yang nantinya dapat dipublikasikan melalui Jurnal Monas.

Banyak tulisan ilmiah yang diunggah di Jurnal Monas

Mifta mengatakan, Jurnal Monas merupakan jurnal inovasi aparatur yang diinisiasi oleh Widyaiswara BPSDM DKI Jakarta sejak tahun 2019. Jurnal Monas telah terakreditasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yaitu pada posisi Sinta 4.

“Banyak tulisan ilmiah yang diunggah di Jurnal Monas, sehingga itu menjadi knowledge management, aset pengetahuan dan untuk memperkaya literasi. Kami di BPSDM ada tugas belajar di mana teman-teman yang sedang tugas belajar kami wajibkan untuk mengisi jurnal ilmiah di Jurnal Monas,” ujar Mifta saat menghadiri kegiatan Workshop Pengelolaan Jurnal Monas bagi ASN Pemprov DKI Jakarta, Kamis (26/10).

Artikel Riset Kolaborasi Dinkes DKI Jakarta dengan Eijkman-Oxford Diterbitkan Jurnal Ternama Dunia, Lancet

Mifta menjelaskan, workshop tersebut digelar sebagai salah satu upaya sosialisasi dan edukasi pengelolaan Jurnal Monas, sekaligus peningkatan akreditasi. Workshop ini menghadirkan narasumber berkompeten yakni, Profesor Muhammad Nuryanto Al Arif dari UIN Syarief Hidayatullah Jakarta.

“Intinya kegiatan hari ini untuk menambah wawasan dari Widyaiswara kami terkait dengan pengelolaan jurnal ilmiah. Sehingga Jurnal Monas ini bisa dilirik oleh teman-teman di luar dan bisa memperkaya jurnal-jurnal ilmiah yang disampaikan ke Jurnal Monas dan nantinya pasti untuk peningkatan akreditasi,” jelas Mifta.

Dia menambahkan, Jurnal Monas tidak hanya memberikan informasi, tetapi juga memungkinkan untuk mempublikasikan hasil penelitian atau kajian ASN Pemprov DKI Jakarta sehingga dapat diakses dan digunakan oleh publik secara luas. Maka dari itu, workshop ini sekaligus merupakan ajakan agar ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta ikut berkontribusi menyumbangkan artikel atau jurnal ilmiah melalui Jurnal Monas.

“Kita berharap peserta workshop ini bisa menginformasikan ada Jurnal Monas di BPSDM DKI Jakarta. Kita ramaikan untuk ngisi karya tulis ilmiah Kita di Jurnal Monas. Ada editor juga, jadi semua jurnal ilmiah yang disampaikan sudah sesuai dengan kriteria atau kaidah penulisan atau belum,” tandas Mifta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye930 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye886 personAldi Geri Lumban Tobing